assalamua'alaikum! Selamat datang di blog ku!! dan Salam kenal buat kalian semua!! :).

MUSIC BOX

Sabtu, 21 Januari 2012

Samarindaku

Assalamu’alaikum semua. Kali ini saya, akan membahas tentang pariwisata di kota tercinta kita yaitu Samarinda. Samarinda memiliki berbagai macam pariwisata, salah satunya Kebun Raya Samarinda atau yang disingkat sebagai KRS, disana banyak tersedia beerbagai macam hewan. Seperti ular, beruang, burung-burng dan masih banyak lagi.
Selain itu, di sungai kunjang terdapat pariwisata. Yaitu Islamic Center. Islamic Center adalah wisata religi bagi umat islam. Islamic Center menjadi masjid terbesar di Asia tenggara. Selain Islamic Center, wisata religi lainnya adalah klenteng yang berdekatan dengan Rumah Sakit Islam. Disana adalah tempat pariwisata umat konghucu. Ada juga pariwisata Vihara Muladharma yang bertepatan di jalan PM.Noor
Selain ke-3 pariwisata religi itu, di Samarinda juga terdapat beberapa tempat iabadah yaitu gereja dan pura. Di Samarinda memiliki beberapa hotel, mall. Macam-macam hotel di Samarinda adalah hotel Grand Victoria, Senyiur, mesra, aston, dll. Mall-mall di Samarinda antara lain, mall mesra indah, lembuswana, Samarinda Central Plaza (SCP) , Plaza mulia, Samarinda Square.
Salah satu wisata budaya yang ada di Samrinda adalah di desa Pampang yang bertepatan di Lempake. Di desa itu khusus untuk budaya dayak.
Samarinda juga memiliki beberapa wisata makanan. Salah satunnya, rumah makan Banjar. Disana kita menemui berbagai macam makanan khas banjar. Selain itu, Samarinda mempunyai berbagai macam oleh-oleh. Salah satunya adalah oleh-oleh yang bisa ditemukan di citra niaga. Disana kita bias melihat berbagai macam oleh-oleh. Mulai dari Mandau, topi dayak, sarung khas dayak, dan masih banyak lagi.
Oleh-oleh makanan di Samarinda adalah amplang, lempok durian, rabuk ikan gabus, dll. Banyak wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh tersebut. Rasanya yang enak dan gurih sangat mengundang wisatwan untuk membelinya. `oleh-oleh itu bertepatan di muara teluk lerong, slamet riyadi.
Setiap malam minggu, anak-anak remaja. Banyak berkumpul di tepi sungai Mahakam, mereka dating untuk berkumpul bersama teman, makan jagung bersama, dan lain sebagainya. Disana banyak hiburan untuk anak-anak. Disana, kita dapat melihat jembatan Mahakam dimalam hari.
Sebagai warga Samarinda, kita harus memajukan pariwisata Samarinda. Agar pariwisata Samarinda bisa lebih maju dan banyak pengunjung yang datang. Carany adalah kita harus bisa mempromosikan Samarinda. Di Indonesia memang banyak wisata yang sudah dikenal dunia, seperti diwilayah Bali, Jogjakarta, Jakarta, dan lain sebagainya. Pariwisata di Samarinda juga tidak kalah dengan pariwisata yang lain yang ada di Indonesia. Kalimantan Timur memilik banyak pariwisata.

Dan saya ingin menambahkan, kita harus bisa menjaga kebersihan kota kita ini. Sekarang Samarinda sudah ada peningkatan tentang sampah, jalan sudah tertata rapi. Di Samarinda terdapat sekolah unggulan yang bias kita banggakan. Seperti SMA 10, SMPN 1, SMPN 2, SMKN 1, SMKN 7. SMKN 7 adalah sekolah yang berbasis teknologi. Sekarang, di kota Samarinda banyak warga yang menggunakan internet yang disponsori oleh “Telkom Speedy”. Dengan begitu, warga Samarinda dapat mengakses informasi di dunia maya. Saya mempromosikan pariwisata di Samarinda mengunakan fasilitas “Telkom Speedy”. Memang banyak dampak positif maupun negative yang kita temukan. Namun, jika kita pandai dalam menggunakan internet, saya yakin kita dapat terjauh dari dampak-dampak negative dalam penggunaan internet.
Sekian pembahasan saya tentang kota Samarinda, semoga para pembaca dapat memahami pembahasan saya. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, terimakasih Assalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar